Keluhan dan Tindak Lanjut-Rev 2012-2016.xlsx

[featured_image]
Download
Download is available until [expire_date]
  • Version
  • Download 51
  • File Size 36.20 KB
  • File Count 1
  • Create Date September 29, 2017
  • Last Updated October 25, 2017

Keluhan dan Tindak Lanjut-Rev 2012-2016.xlsx

 

BALAI BESAR BAHAN DAN BARANG TEKNIK  -  TAHUN  2016

Periode :  Januari  - Desember  2016
No. Periode Nama Resp. Instansi Alamat Kota Jenis Usaha Keluhan Tindak Lanjut
1 Pebruari Hari Joko Pandowo PT. Multi Instrumentasi Semarang Manufactur 1. Pelayanan Kalibrasi alat cenderung/relatif lama. 1. Acuan pada Permenperin No. 154/M-IND/PER/10/2009 Tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) B4T dan Sistem Antrian.
2. Layanan Front Office perlu dibenahi kembali. 2. Pemahanan & implementasi SOP Pelayanan
2 Mart Yan Yan Rusdiana PT. Maspion Bandung Manufactur Petugas tidak berada di tempat tugas. Pelatihan Pelayanan Prima bagi petugas
3 Mart Abdul Syukur PT. Surya Teguh Mandiri Tangerang Manufactur Pelayanan dan jadwal waktu pelayanan kurang cepat Acuan pada Permenperin No. 154/M-IND/PER/10/2009 Tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) B4T dan Sistem Antrian.
4 Mart Ali Akbar PT. Agrindo Gresik Manufactur Tidak ada fasilitas ruang tunggu konsumen di Laboratorium Sesuai SOP Pelayanan, Ruang tunggu untuk konsumen hanya disediakan di ruang tunggu customer service.
5 Mart Maya Aurelia Arriani PT. Krakatau Steel Cilegon Manufactur Hasil analisa (sertifikat) Lambat Acuan pada Permenperin No. 154/M-IND/PER/10/2009 Tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) B4T dan Sistem Antrian.
6 Mart M. Prila Budi Santosa PT. Terang Parts Indonesia Tangerang Manufactur Lingkungan Lab. kotor & bising (tidak nyaman) Peningkatan kinerja 5 K
7 Apr Redi PT. Kadi Internasional Karawang Manufactur Jadwal waktu pelayanan sering mundur Reschedule petugas pelayanan & kesiapan peralatan
8 Apr M. Fadilah PT. Taka Turbomachinery Indonesia Bandung Manufactur 1. Perluasan lingkup layanan sertifikasi (Makanan, dll) 1. Lingkup B4T terbatas pada jenis Satkernya.
2. Regenerasi auditor harus segera dilakukan 2. Pelatihan Auditor baru
9 Mei Dimas Arie PT. Chugoku Paint Indonesia Jakarta Manufactur Sertifikat terbit tidak sesuai jadwal Acuan pada Permenperin No. 154/M-IND/PER/10/2009 Tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) B4T dan Sistem Antrian.
10 Jun Mesak Enggar W BPL2H - BLH Semarang Pemerintah Petugas on time dalam menjalankan tugas, kurang bertanggungjawab. Pelatihan Pelayanan Prima bagi petugas
11 Jul I Komang Suparta S.Sos. MAP Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Bali Pemerintah Petugas pelayanan kurang "Welcome" Pelatihan Pelayanan Prima bagi petugas
12 Jul Budianto AW PT. Safta Ferti Bandung Manufactur Pembuatan sertifikat lama ± 15 hari, kalau bisa "One day Service" Acuan pada Permenperin No. 154/M-IND/PER/10/2009 Tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) B4T dan Sistem Antrian.
13 Sept Suherman Pemkab Jembrana - Bali Bali Pemerintah Terbit sertifikat agar tidak terlalu lama Acuan pada Permenperin No. 154/M-IND/PER/10/2009 Tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) B4T dan Sistem Antrian.
14 Sept Rudy Arnowo PT. Sumber Rubberindo Jaya Surabaya Manufactur Peralatan uji kurang up to date Pengadaan mesin-mesin baru dengan skala prioritas.
15 Sept Diky Irawan PT. Batavia Alumindo Industri Tangerang Manufactur Toilet kotor dan bau tidak sedap Peningkatan & Monitoring fasilitas pelayanan publik,  jalankan prinsip  5K
16 Nov Yanto Haryanto CV. Tirta Marga Adisarana Bandung Manufactur Penerbitan Sertifikat jangan terlalu lama Acuan pada Permenperin No. 154/M-IND/PER/10/2009 Tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) B4T dan Sistem Antrian.
17 Nov Asman. W PT. Palingda Nasional Jakarta Manufactur Sebaiknya diberikan discount untuk biaya pengujian untuk limit tertentu bagi industri-industri. Sesuai PMK No. 172/PMK.05/2015 tentang Tarif Uji BLU, discount hanya diberikan bagi Mahasiswa & Industri Kecil.
18 Nov Sarwadi PT. Baja Mukti Tirta Perkasa Tangerang Manufactur Pelayanan berjalan kurang cepat Acuan pada Permenperin No. 154/M-IND/PER/10/2009 Tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) B4T dan Sistem Antrian.
19 Nov David PT. Enkei Indonesia Bekasi Manufactur Penyimpanan barang-barang sampel kurang diperhitungkan keamanannya Peningkatan & Monitoring penyimpanan arsip sampel,  jalankan prinsip  5K

Bandung,  31  Desember  2016

Kepala Seksi Pemasaran dan Kerjasama

 

Susi  Taviati