Penyerahan Sertifikat produk Semen Hidraulis Semen Indonesia Group

Menyusun standarisasi kebijakan industri serta menjadi pelaksana teknis di bidang layanan jasa industri menjadi pengabdian luhur Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) selaku unit dibawah Badan Standarisasi Kebijakan dan Jasa Industri (BSKJI) Kementerian Perindustrian. Salah satu upaya melayani kebutuhan jasa industri tanah air adalah melalui sertifikasi produk dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), seperti dalam pemberian sertifikat SNI atas komoditi semen hidraulis dari PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk. yang tergabung dalam Semen Indonesia Group (SIG). Acara ini dilaksanakan pada jumat siang di Gedung B4T, Bandung (28/5).

Penyerahan sertifikat kesesuaian atas komoditi semen hidraulis ini adalah upaya regulasi B4T sebagai pelaksana teknis dalam kegiatan pembinaan pelaksanaan jasa industri. Predikat SNI ini diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Bidang Standarisasi B4T, Ibu Elis Sofianti mewakili Kepala B4T, Bapak Wibowo Dwi Hartoto. Diharapkan dengan adanya pemberian SNI ini dapat menjadi terobosan baru bagi industri terutama industri semen dalam negeri.

Upaya regulasi dan standarisasi produk industri seperti dengan SPPT SNI Semen Hidraulis adalah salah satu layanan unggul yang disediakan oleh B4T kepada pelaku jasa industri, melalui serangkaian uji dan pengawasan mutu produk yang memperhatikan transparansi, objektivitas, profesionalisme, tepat dan tanggap, mengutamakan kepuasan pelanggan, serta tidak berpihak dan bebas dari konflik kepentingan yang menjadi komitmen pelayanan bagi B4T.

Melalui SPPT SNI ini, B4T menunjukan komitmen dalam menjaga standarisasi produk yang aman dan teruji sebelum mencapai tangan pembeli serta sudah sesuai dengan standar kelayakan yang memerhatikan sistem manajemen mutu, lingkungan, dan keselamatan industri hijau.

 

Reporter: Rd. Anton Julianto Pramono
Editor: Rian Trijayana

Leave a Comment